• Peradaban Amerika

  • Permulaan Islam

  • Peradaban Eropa

  • Peradaban Asia

  • Peradaban Afrika

  • Promo Pendaftaran Mahasiswa baru

Saturday 11 March 2017

PERMULAAN ISLAM


Assalamualaikum Wr Wb,

Posting lagi Saudaraku semua, maaf baru bisa sekarang Kami menambahkan artikel karena situasi dan kondisi yang menyita waktu akhir-akhir ini.

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang permulaan Islam. Tahukah Anda kapan permulaan Islam itu terjadi?
Nah ini menjadi perdebatan didunia sampai saat ini. Padahal seharusnya sebagai seorang muslim kita harus tetap berpegang teguh kepada Al Qur’an dan As Sunah. Kenapa karena yang benar hanya dari Alloh Swt dan Rosullalloh.

Kembali ke pertanyaan kapan permulaan Islam terjadi? Jawabannya adalah sejak Nabi Adam AS di ciptakan dan mendapat perintah dari Alloh SWT tentang risalah kenabian.

Baik kita mulai menelurusi hal tersebut.
Sebelum sampai pada kapan permulaan islam terjadi, alangkah baiknya kita menelusuri kisah penciptaan manusia pertama. Siapakah manusia pertama yang diciptakan Alloh SWT ?. Ya sudah jelas hal tersebut di jelaskan dalam Al Quran yaitu : Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui" (Al Baqarah: ayat 30).
Lalu disambung kembali dengan Al Baqarah: ayat 31 yaitu :Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: "Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu mamang benar orang-orang yang benar!"
Jadi sudah jelas ayat Al Quran diatas dan tidak terbantahkan oleh pemikiran lainnya, bahwa manusia/orang pertama yang diciptakan adalah Nabi Adam AS. sebagai mana kata yang kami garis bawahi.

Sekarang kita menuju pertanyaan selanjutnya, apakah agama yang dianut Nabi Adam AS ?. Ternyata jawabannya sudah ada  di Al Quran : “Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, dan (begitu pula) dalam (Al Quran) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong” (Al Hajj : ayat 78).
Benar-benar telah jelas bahwa dalil diatas pada kalimat yang kami garis bawahi menjelaskan bahwa Alloh SWT telah memberi nama kita dan kamu sekalian adalah orang-orang muslim/Islam sejak dahulu. Kata dahulu yang dipakai Alloh SWT itu adalah masa yang lampau sekali melebihi hitungan manusia. Dalil dalam Al Quran tersebut sudah menghancurkan semua teori manusia yang zalim.

Maka dengan dalil Al Quran tersebut telah terbukti bahwa permulaan/peradaban Islam itu dimulai sejak dahulu. Bahkan sejak sebelum Nabi Adam AS. diciptakan.
Para Nabi selanjutnya setelah Nabi Adam As. adalah penerus risalah kenabian sampai Nabi terakhir yaitu Muhammad SAW. Dan para Nabi dan Rosul semuanya adalah muslim/Islam.

Inilah permulaan peradaban Islam yang sesungguhnya, yang telah di rubah-rubah sejarahnya oleh orang-orang yang zalim.


Wassalamualaikum Wr Wb.

No comments:

Post a Comment